Rabu, 15 Juni 2016

Say no to Ayang-ayangan!

citra-pandiangan.blogspot.com

Dulu, waktu SMA saya ingat saya pernah menderita ayang-ayangan. Ayang-ayangan ini sejenis penyakit yang membuat penderita mengeluarkan sedikit kencing dan pengen kencing terus. Coba bayangkan, dulu aku suka banget permisi sama guru karna harus buang air kecil ke toilet, makanya aku sempat di sebut MS.Toilet. Aku hanya merasa bahwa aku kebelet pengen pipis tapi setelah di toilet, pipisnya hanya sedikit keluar dan tak lama kemudian pengen pipis lagi trus merasa kesakitan ketika buang air kecil rasanya ngilu dan nyeri. Nah, aku merasa ada yang aneh sama diri aku. Pada waktu itu, aku nggak tau penyebabnya apa dan juga solusinya, Aku kira penyebabnya adalah karna cuaca dingin dan terlalu sering minum air. Ngerinya ketika buang air kecil warna urin pekat dan ketika buang air kecil ada rasa sakit dibawah perut dan rasa sakit ketika buang air kecil.
Aku mencoba mencari tahu di google tentang penyakit ini. Lebih terkejut lagi penelitian mengatakan 5 dari 10 wanita mengalami ayang-ayangan. What?? penelitian yang sangat mengejutkan. Memang, terlihat sepele tapi ini sangat mengganggu sekali. Masa aku harus tiap menit ke WC? Malu dong. Aku pengen cepat sembuh dari sakit ini. Waktu aku browsing, aku membaca banyak sekali artikel mengenai ayang-ayangan. Aku cukup kaget bahwa perkiraanku mengenai ayang-ayangan ini meleset. Ternyata ayang-ayangan ada dua yaitu ayang-ayangan  biasa dan ayang-ayangan saluran kemih. Anyang-anyangan biasa disebabkan oleh dehidrasi biasanya akan sembuh dalam kurun waktu yang relatif lebih cepat, sedangkan anyang anyangan yang disebabkan oleh infeksi  saluran kemih biasanya akan sembuh dalam kurun waktu yang relatif lebih lama, jika tidak ditangani dengan baik. Ayang-ayangan biasa merupakan level yang lebih aman daripada ayang-ayangan infeksi saluran kemih.
Berbagai macam faktor yang menyebabkan ayang-ayangan diantaranya adalah
1.    Menahan kencing
Sering kali, kita menahan kencing karena sedang sibuk dengan aktivitas kita. Umummnya malas ke toilet jadi yah ditahan saja, padahal menahan air kencing berdampak buruk bagi saluran kemih sehingga menimbulkan ayang-ayangan.

2.    Celana dalam yang kotor
Celana dalam yang kotor dapat menyebabkan tumbuhnya jamur dan bakteri yang dapat menginfeksi organ intim. Organ intim perempuan sangat sensitif makanya harus dijaga. Upayakan ganti celana dalam 2 kali dalam sehari supaya terbebas dari kelembapan.

3.    Toilet yang kotor
Penggunaan toilet yang sembarangan dan kotor salah satu penyebab ayang- ayangan .Air toilet langsung kita gunakan ketika membasuh organ intim tanpa memperhatikan kebersihan air. Usahan membersihkan toilet dengan tisu atau pembersih lainnya sebelum digunakan. Usahakan membawa tisu dan pembalut sendiri supaya kebersihan lebih terjaga.

4.    BAB
Terkadang ketika BAB kita membasuh dengan cara yang salah sehingga  memudahkan bakteri Escherichia coli atau E. coli, Klebsiella, dan Pseudomonas masuk dan menginfeksi organ intim . Bakteri ini ditemukan dalam  tinja manusia. Pembasuhan hendaknya dilakukan dari organ intim terlebih dahulu kemudian ke anus supaya bakteri ataupun kotoran dari tinja tidak masuk kedalam organ intim.

Penderita ayang-ayangan  bukan hanya wanita tetapi pria juga. Awalnya, aku cukup shock karna kalau udah infeksi pasti bahaya dong, apalagi ke saluran kemih, bisa-bisa ginjal menjadi rusak dan ngeri deh.

Nah, berbagai upaya untuk menyembuhkan penyakit ayang-ayangan mulai dari yang tradisional ataupun modern. Jangan khawatir dengan ayang-ayangan karna saat ini, sudah ada obatnya yang prakti dan mudah untuk di konsumsi. Perkenalkan Namanya adalah Prive Uri-cran Plus. Produk yang pertama kalinya hadir di Indonesia untuk mengatasi ayang-ayangan.
Produk Uri-cran Plus di buat dari buah cranberry segar yang mempunyai kasiat dalam meyehatkan dan dijadikan sebagai obat herbal. Cranberry kaya akan antioksidan dan mengandung roantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah masuknya bakteri E.Coli dan membantu mengatasi  infeksi saluran kemih.


Berikut komposisi Prive Uri-cran Plus
Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 375 mg
Vitamin C 60 mg
Bifidobacterium bifidum 0,1 mg
Lactobacillus acidophilus 0,1 mg
Frukto Oligo  Sakarida 0,1 mg
Kalsium Laktat Glukonat 1 mg

Kegunaan
Membantu memelihara kesehatan saluran kemih

shezagista.blogspot.com
Prive Uri-cran Plus hadir dalam 2 varian pil dan sacet. Minum 2 pil atau sacet sebayak 2 kali sehari secara teratur. Jika anda menggunakan Prive Uri-cran Plus sacet, larutkan dalam segelas air kemudian aduk rata dan minum. Ingat anak-anak tidak di izinkan mengkonsumsi obat ini, jika ada merasa ayang-ayangan tak kunjung sembuh , segera hubungi dan konsultasikan masalah ini ke dokter.
www.mypriveworld.com

Nah, Prive Uri-cran Plus aman dikonsumsi oleh ibu hamil untuk mencegah ayang-ayangan. Kasian dong kalo setiap waktu ibu hamil harus keluar toilet. Bagaimana dengan yang berpuasa? Nah, untuk kamu yang menderita ayang-ayangan jangan lupa konsumsi 2 pil dalam sehari, jangan lupa juga minum air putih yang banyak, bagi yang berpuasa setelah berbuka ya, supaya jangan batal puasanya. Jangan lupa untuk membawa Prive Uri-cran Plus kemana-mana ya karna bungkusnya yang kecil supaya kamu bebas ber ativitas tanpa ayang-ayangan atau temukan Prive Uri-cran Plus di apotek terdekat. Let’s say no to ayang-ayangan. Hidup sehat tanpa ayang-ayangan.



Key words : Anyang-anyangan,  Infeksi Saluran Kemih, Sakit Buang Air Kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar