Saturday, December 3, 2016

Belanja sembako makin hemat berkat Applikasi Boneprice


Berbelanja adalah salah satu aktivitas yang tak bisa dihindari. Apalagi, belanja kebutuhan sehari-hari. Untuk urusan dapur, saya biasanya berbelanja ke pasar tradisional. Berbelanja di pasar tradisional memiliki banyak keuntungan diantaranya, saya bisa tawar menawar dengan penjual kemudian pilihan belanja di pasar juga bervariasi.  Kalau  belanja di pasar tradisional, saya suka berbelanja di sore hari. Kenapa? Karna berbelanja di sore hari itu harga lebih murah maklum yang punya dagangan mau tutup. Hehehe lebih hemat bukan?

Image result for pasar tradisional
Sumber
Berbicara tentang kekurangan, ada sih kekurangan belanja di pasar. Kalau cuaca hujan, berbelanja menjadi tidak nyaman. Becek sana sini. Saya juga pernah kena tipu dengan membeli sembako yang kualitasnya rendah padahal harganya lumayan tinggi. Saya suka kecewa kalau udah begitu. Berbelanja di pasar tradisional tentu berbeda dengan belanja di mall, memang sih belanja di mall nyaman tapi nggak bikin kantong saya aman. Saya biasanya berbelanja keperluan sehari-hari, yaitu bahan sembako seperti beras, daging, bawang, tomat, dan sebagainya. Apalagi akhir-akhir ini harga bahan sembako naik, saya harus mesti pintar-pintar menghemat anggaran belanja.
Tapi, semenjak ada aplikasi Boneprice, saya nggak merasa khawatir lagi. Boneprice adalah website pembanding harga sembako. Boneprice hanyalah perantara memberikan daftar harga sembako, bukan menjual produk. Applikasi baru dari Boneprice.com ini memberikan daftar harga terbaru sembako yang telah ditetapkan oleh pemerintah secara resmi. Jadi, nggak perlu pusing atau rugi bakalan kena tipu para tukang jualan. Harga sembako ini selalu di update setiap harinya. Jadi, tergantung harga pasar ya.
Dengan boneprice ini, saya bisa cek sembako yang ingin saya beli terlebih dahulu baru deh langsung ke pasar. Kan saya bisa tahu berapa banyak uang yang akan saya bawa untuk belanja. Jadi anggaran pengeluaran belanja jelas.
. Tentunya, saya ingin mendapatkan sembako yang berkualitas dengan harga yang relatif terjangkau. Dengan menggunakan Boneprice, saya bisa mendapatkan manfaat yaitu praktis dalam berbelanja. Saya bisa mengetahui perbandingan harga di pasar-pasar tradisional.

Cara membandingkan harga sembako di Boneprice

Install di play store
Pertama, saya harus instal dulu aplikasi Boneprice di play store. Setelah di instal, lalu buka applikasi. Silahkan klik “Bahan Pokok”. Kemudian pilih harga sembako termurah. Ketik sembako yang ingin saya cari. Misalnya, saya ingin berbelanja daging sapi dan daging ayam. Ketik dalam pencarian, maka akan ada daftar harga sembako termurah di DKI. Kemudian pilih gambar daging sapi atau ayam Broiler. Maka, secara otomatis, Boneprice akan menampilkan daftar harga dari beberapa pasar. Saya juga bisa memilih beberapa pasar di DKI.
Di bawah ini adalah contoh pencarian saya. Coba perhatikan daftar harganya. Perbedaan harga daging sapi dan ayam cukup berbeda di beberapa pasar tradisional. Nah, dengan aplikasi ini, saya bisa tahu berapa harga sembako lainnya. Kalau seperti ini, saya bisa berbelanja kebutuhan rumah dengan cepat. Saya tidak perlu pusing tawar menawar lagi. Lebih hemat menggunakan boneprice. 
Perbandingan harga daging sapi di beberapa pasar
Perbedaan harga daging ayam


Kesimpulan :
Menggunakan applikasi Boneprice sebelum berbelanja lebih efisien, praktis dan pastinya lebih hemat. Boneprice adalah sahabat baru saya. Pakai applikasi boneprice tidak ribet. Lebih baik searching di boneprice dulu baru pergi ke pasar deh. Pokoknya, soal perbandingan harga barang, Boneprice ahlinya.

Jadi konsumen cerdas ya sebelum membeli. #MUDAHNYABELANJA
***

Tulisan ini diikutsertakan dalam BLOG COMPETITION

2 comments:

  1. Wah, makin banyak aja ya yang bikin saya betah untuk belanja online. Cobain ahhh..

    ReplyDelete
  2. bener mbak, punya aplikasi boneprice makin untung nih. Segera download ya

    ReplyDelete